Tuesday 19 February 2019

10 Manfaat Minum Air Putih Hangat dan Madu di Pagi Hari

10 Manfaat Minum Air Putih Hangat dan Madu di Pagi Hari - Banyak manfaat minum air hangat terutama di pagi hari. Demikian juga dengan madu, yang dikenal dengan banyak manfaat bagi kesehatan tubuh dan menyembuhkan berakan penyakit yang berbahaya.

Manfaat madu ini bisa dimaksimalkan dengan paduan yang tepat, terutama jika dipadukan dengan air hangat. Dan manfaat minum air hangat ditambah madu ini akan lebih menakjubkan jika diminum di pagi hari, berbeda seperti biasanya.

Manfaat minum air hangat dan madu ini dikarenakan mudah dalam penyerapannya oleh tubuh. Selain itu, bisa lebih cepat, dari pada mengonsumsi madu secara langsung. Lalu seberapa banyak campuran dari keduanya ini yang lebih baik?

Minum Air Putih Hangat Pagi Hari

Yang Anda perlu lakukan adalah mengambil segelas air hangat setelah bangun di pagi hari. Lalu tambahkan sesendok madu, jenisnya bisa apa saja sesuai selera. Namun pastikan jika madu yang Anda konsumsi 100 persen murni, tanpa ada tambahan bahan-bahan lain.

Berikut beberapa manfaat minum madu dengan campuran air hangat:

1. Menghilangkan flu
Madu sangat efektif memberantas flu dan air hangat akan melegakan tenggorokan, ini adalah perpaduan sempurna menyembuhkan flu secara alami.

2. Menurunkan berat badan
Perpaduan madu dan air hangat membantu dalam membakar lemak, dan lebih baik dikonsumsi saat pagi hari.

3. Melancarkan buang air besar
Saat kita sembelit, cara yang sangat mudah adalah dengan campuran madu dan air hangat.

4. Meningkatkan energi
Madu mempunyai kalori yang cukup untuk Anda memulai aktivitas, sehingga sangat dianjurkan untuk meminum segelas madu hangat sebelum bekerja.

5. Menghaluskan kulit
Madu mempunyai sifat anti bakteri dan anti jamur, oleh sebab itu baik untuk membersihkan kulit dengan campuran ini.

6. Detoksifikasi
Anda tidak perlu mahal untuk memulai detoksifikasi, minumlah segelas air hangat yang diberi madu beberapa sendok, maka madu akan membantu mengluarkan racun.

7. Meningkatkan imunitas
Saat musim penghujan, alangkah baiknya jika kita menjaga kesehatan, salah satunya dengan cara meminum madu dan air hangat, yang akan meningkatkan kita dari virus dan bakteri.

8. Meningkatkan metabolisme
Saat makan, tentu makanan kita ingin bisa cepat diserap tubuh, maka minum air hangat dengan madu, akan membantu mempercepat proses pencernaan, sehingga membantu menjaga berat badan.

9. Menjaga dari dehidrasi
Air hangat dan madu membantu dalam menyediakan cairan dalam tubuh, sehingga Anda akan terhindar dari dehidrasi dan tetap fit.

10. Baik bagi pencernaan
Dalam madu terdapat enzim, yang mambantu proses pencernaan, sehingga masalah pencernaan akan teratasi. Dan lebih baik lagi diminum setelah makan.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : 10 Manfaat Minum Air Putih Hangat dan Madu di Pagi Hari

0 comments:

Post a Comment