Saturday 2 May 2020

INTAKO, Pusat Kerajina Tas Dan Sepatu

INTAKO, Pusat Kerajina Tas Dan Sepatu
INTAKO Sidoarjo
INTAKO, Pusat Kerajina Tas Dan Sepatu - Kali ini Mas Hyda akan mengajak jalan-jalan di salah satu lokasi wisata andalan kota Sidoarjo. Setelah kita berjalan-jalan di Jetis, Kampung Batik Sidoarjo, sekarang Mas Hyda akan mengajak ke lokasi lain. 

INTAKO, Pusat Kerajina Tas Dan Sepatu yang menjadi andalan wisata kota Sidoarjo. Berpusat di salah satu kecamatan, yaitu kecamatan Tanggulangin, Sidoarjo. Di sepanjang jalan akan terlihat toko-toko yang hampir semuanya di penuhi oleh produk Tas Dan Sepatu berbahan dasar kulit. Dikenal sebagai sentra kerajinan Tas Dan Sepatu berbahan dasar kulit yang memberikan harga miring untuk kosumennya. Disini kita bisa mencari beragam model Tas Dan Sepatu. Tas Koper, Trolly Bag, Sepatu Fantovel, Sepatu PDH, High Hills, Sepatu Anak, hingga Jaket Kulit semuanya ada di sini. Harga murah meriah mulai belasan ribu hingga harga selangit pun ada di sini. Perlu di ingat, meskipun harga belasan ribu kualitas barang bisa di adu dengan merk-merk ternama. Barang-barang di sini merupakan kualitas ekspor, jadi tidak perlu takut dengan kualitasnya.

Sedikit cerita dari Mas Hyda, saat berjalan-jalan di beberapa kota seperti Malang, Surabaya, Gresik, Blitar, Pasuruan, Proboliggo dan beberapa kota di Jawa Timur, Mas Hyda selalu menemukan spanduk di jalan-jalan utama yang bertuliskan “Pusat Kerajinan Kulit INTAKO, Sidoarjo”. Mas Hyda sempat merasa aneh dengan itu semua, karena tulisan itu tidak berada di dalam kota Sidoarjo. Mas Hyda mengambil kesimpulan bahwa INTAKO saat ini bukan hanya monopoli warga Sidoarjo saja, tetapi sudah menjadi daya tarik sendiri bagi wisatawan dari berbagai kota. Beberapa bulan kemarin saat menonton berita di televisi tentang pembongkaran spanduk liar, Mas Hyda juga menemukan tulisan itu tampak di layar televisi. Perlu di ketahui, pemberitaan itu berasal dari kota Bandung. Sangat luar biasa sekali daya tarik wisata INTAKO ini.

Untuk menuju lokasi INTAKO sangatlah tidak sulit. Hanya perlu mencari jalan utama di kota Sidoarjo, terus silahkan cari pasar Tanggulangin yang berada di jalan utama ini. Setelah menemukan pasar Tanggulangin, silahkan menoleh ke arah barat. Disitu terdapat gapura bertuliskan “INTAKO”. Pasti sudah tahu apa yang selanjutnya di lakukan. Di sepanjang jalan tersebut akan banyak menemui lokasi-lokasi kerajinan ini dan silahkan mencari lokasi yang cocok untuk melakukan “perburuan” produk andalan kota Sidoarjo ini.

Sekian dulu jalan-jalan bersama Mas Hyda di INTAKO, Pusat Kerajinan Tas Dan Sepatu. Selamat berwisata di kota Sidoarjo.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : INTAKO, Pusat Kerajina Tas Dan Sepatu

0 comments:

Post a Comment