Saturday 2 May 2020

Kue Lumpur Bakar Khas Sidoarjo

Kue Lumpur Bakar Khas Sidoarjo
Kue Lumpur Bakar Khas Sidoarjo
Kue Lumpur Bakar Khas Sidoarjo - Wisata di kota Sidoarjo, Jawa Timur, memang tidak ada matinya. Kali ini Mas Hyda akan mengajak untuk berwisata kuliner. Kue Lumpur Bakar Khas Sidoarjo, ya itu nama kuliner khas sidoarjo yang belum se-tenar kuliner khas lain dari Sidoarjo seperti Lontong Kupang, Udang Windu, Bandeng Presto, Bandeng Asap, Petis Udang dan berbagai kerupuk berbahan dasar ikan dan udang. Tapi jangan pernah meragukan Kue Lumpur Bakar Khas Sidoarjo ini, karena kuliner ini memiliki cita rasa yang unik dan tidak ada di tempat lain.

Kue Lumpur Bakar Khas Sidoarjo ini berbeda dengan Kue Lumpur pada umumnya yang hanya memiliki rasa manis. Dalam Kue Lumpu Bakar Khas Sidoarjo tersimpan beberapa cita rasa unik seperti Original, Kelapa Muda, Udang, Daging, Kismis, Durian, Kacang Hijau, Ketan Hitam, dll. 

Kue Lumpur Bakar Khas Sidoarjo
Kue Lumpur Bakar Khas Sidoarjo

Mungkin orang akan berpendapat bahwa Kue Lumpur Bakar Khas Sidoarjo ini ingin mendompleng ketenaran Tragedi Lumpur Lapindo yang terjadi di Sidoarjo dengan memakai nama “Lumpur”. Tapi kenyataannya adalah salah besar, usaha keluarga ini sendiri bediri tepat 2 bulan sebelum Tragedi Lumpur Lapindo terjadi pada tanggal 26 mei 2006. Jadi tidak bisa di benarkan pendapat yang menyatakan bahwa Kue Lumpur Bakar Khas Sidoarjo ini ingin menumpang ketenaran Tragedi Lumpur Lapindo.

Untuk urusan harga, jangan khawatir. Mas Hyda selalu merekomendasikan wisata murah meriah tapi tetap berkesan. Karena tersedia dalam berbagai macam rasa, maka harga yang di tawarkan pun berbeda-beda yang sebanding dengan cita rasa yang akan di dapatkan. Satu buah Kue Lumpur Bakar rasa Original di jual dengan harga Rp.1250, sedangkan untuk rasa Kelapa Muda di hargai Rp.1500, sedikit berbeda untuk rasa Udang, Durian dan Daging di hargai Rp.2500 setiap buahnya. Pembuatan Kue Lumpur Bakar Khas Sidoarjo ini juga masih menggunakan cara tradisional, yaitu dengan menggunakan kompor konfensional berbahan bakar minyak tanah di bantu dengan pembakaran arang sehingga aroma asli tidak akan hilang. Resep turu temurun masih di jaga sehingga semakin menambah keunikan cita rasa Kue Lumpur Bakar Khas Sidoarjo ini.

Kue Lumpur Bakar Khas Sidoarjo
Kue Lumpur Bakar Muda Mudi Sidoarjo

Untuk mendapatkan Kue Lumpur Bakar Khas Sidoarjo bisa langsung datang ke Jl. Hangtuah No.45, Sidoarjo. Sangat gampang patokannya, cari saja Alun-alun Sidoarjo. Dari Alun-alun Sidoarjo silahkan berjalan kea rah timur hingga bertemu dengan perempatan jalan. Jika sidah di perempatan jalan, langsung saja belok ke arah kanan hingga bertemu lagi perempatan jalan di depan Polres Sidoarjo. Jika sudah di sini silahkan berjalan lurus hingga bertemu Klenteng dan sebuah pertigaan. Tepat di tengah-tengah pertigaan silahkan menoleh ke arah kanan. Di situ akan terlihat kesibukan pembuatan Kue Lumpur Bakar Khas Sidoarjo ini dan Kue Lumpur Bakar Khas Sidoarjo bisa di dapatkan disini. Sedikit tips dari Mas Hyda, lebih baik sebelum berniat datang ke lokasi ada baiknya anda memesan terlebih dahulu via telepon. Karena bisa di pastikan akan kehabisan persediaan Kue Lumpur Bakar Khas Sidoarjo yang sudah di pesan konsumen lain sebelumnya. Hal lain yang unik, ternyata banyak artis dan para pejabat daerah yang semuanya bisa di bilang sebagai Public Figure pernah berkunjung ke tempat ini. Artis Ratna Lysti dan Penyanyi Dewi Yull pernah mampir ke tempat ini dan membawanya untuk oleh-oleh keluarga di Jakarta. Jangan khawatir dengan ketahanan Kue Lumpur Bakar Khas Sidoarjo ini, karena proses pembuatan yang masih bertahan menggunakan cara tradisional dan resep turun-menurun itu bisa membuat Kue Lumpur Bakar Khas Sidoarjo ini bisa tahan sampai 3 hari dengan kondisi tetap baik.

Oke sekian dulu Wisata Kuliner bersama Mas Hyda dengan menu Kue Lumpur Bakar Khas Sidoarjo, jika masih penasaran silahkan datang ke Sidoarjo dan silahkan merasakan cita rasa unik dari Kue Lumpur Bakar Khas Sidoarjo.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Kue Lumpur Bakar Khas Sidoarjo

0 comments:

Post a Comment